Terima kasih sudah memasang link dibawah ini sebagai sumbernya Read more: http://denisaremania.blogspot.com/
RSS

Ternyata Pacaran itu... | Cerpen

(Cerpen)“Fauzi , kapan sih lo punya pacar ?”
“Ali , kapan sih lo punya pacar ?”
Kalimat-kalimat Tanya itu selalu dilontarkan oleh teman-teman Ali dan Fauzi . Mereka berdua jadi bosen dengar kalimat itu . Maklum , kedua kakak
adik ini memang masih jomblo semua . Dan mereka juga belum pernah sama sekali pacaran.
Mereka berdua belum pernah pacaran soalnya mereka nggak suka pacaran .
Karena bagi mereka , pacaran itu bikin orang sengsara . Mereka bisa bilang begitu soalnya mereka sering lihat teman-teman mereka yang sengsara . Gara-gara pacaran . Makanya kenapa sampai sekarang mereka ogah punya pacar . Tapi gara-gara teman mereka terus-terusan tanya seperti itu akhirnya ....“Zi , gimana kalau kita cari pacar .”Usul Ali .
“Hah ?! Tapi Mas ... Pacaran tuh nggak enak lho .”Kata Fauzi .
“Ya memang , sih . Tapi mau gimana lagi . Aku udah bosen nih
disindir sama teman-teman soal pacar . Memangnya kamu nggak
bosen apa .”Kata Ali .
“Iya sih , Mas . Aku juga udah bosen .”Kata Fauzi .
“Jadi gimana ? Kamu mau , kan ?”Tanya Ali .
“Ng ... mau deh .”Jawab Fauzi .
Akhirnya kakak adik itu sepakat buat cari pacar . Tapi sebelum itu , mereka merubah total penampilan mereka . Biar ada cewek yang tertarik sama mereka . Soalnya selama ini , penampilan mereka biasa-biasa aja . Makanya nggak ada cewek yang tertarik sama mereka .
Fauzi yang biasanya nggak pernah pakai parfum , sekarang pun jadi sering pakai . Trus style rambutnya juga dirubah jadi kayak Bratt Pitt . Ali kakaknya pun juga nggak mau kalah . Dia juga ikut-ikutan pake Parfum . Rambutnya juga sering dikasih gel sebelum pergi.


* * *
Pagi ini seperti biasanya Fauzi bersiap-siap berangkat ke sekolah . Setelah selesai memakai seragam OSIS-nya , dia tidak lupa memakai jaket hitam kesayangannya dan memakai parfum . Fauzi kemudian berdiri di depan cermin dan mulai menyisir rambutnya .
“Miror-miror onthe wall ... aku cakep , kan .” Kata Fauzi
dalam hati .
Sementara itu , di kamar sebelah . Ali juga lagi menyisir rambutnya . dia juga tidak lupa memakai Parfum dan gel rambut . Tidak hanya itu , dia juga melepas kacamatanya dan menggantinya dengan contact lens .
“Ternyata kamu keren juga kalau nggak pakai kacamata , Li .”
Gumam Ali sambil bergaya di deoan cermin .
Kedua kakak adik itu kemudian keluar dari kamar masing-masing . mereka segera menuju meja makan . Di meja makan , ibu mereka melongo . Beliau melongo melihat anak-anak cowoknya pada berubah semua . Yang jelas bukannya berubah Jadi Power Rangers lho .
Fauzi dan Ali mengambil nasi dari magic jar . Lalu mengambil tempe , tahu , dan Ayam goreng yang sudah disediakan sama ibu mereka . Setelah itu mereka makan seperti biasa . Ibu mereka ngelihatin mereka berdua yang lagi asyik makan . Beliau nggak habis pikir . Kenapa anaknya yang penampilannya biasa-biasa aja bisa berubah jadi kayak artis .
“Alhamdulillah ... Bu , kita berangkat dulu ya .
Assalamualaikum ... !”Pamit Fauzi dan Ali .
“Waalaikumsalam .... ! Balas ibu mereka . “Duh gusti ... iki anak
loro padha kesambet kabeh .”Lanjutnya .
Ali kemudian bergegas menuju ke garasi . Fauzi pun menyusulnya . Mereka berdua mengembil sepeda motor masing-masing . Lalu berangkat . Fauzi berangkat ke sekolah sementara Ali berangkat ke Kampus .
* * *
Di sekolah , ketika Fauzi lewat di depan cewek-cewek , mereka pada melongo . Mereka mengira kalau ada anak baru di sekolah mereka padahal nggak.
“Eh-eh . Tuh cowowk siapa sih ? kok cakep banget .”
Kata Ella .
“Nggak tahu tuh . Anak nyasar kali ya .”Kata leli dengan cuek .
“Hus ! Ngawur lo . Masak cakep-cakep gitu dibilang anak
nyasar .”Bela Esti .
“Eh-eh kayaknya aku kenal deh sama cowok ini .”Kata Ella .
“Jangan-jangan dia ...”Kata Leli .
Tiba-tiba Fauzi melihat ke arah mereka bertiga . Dua dari tiga cewek itu kaget karena ternyata cowok yang baru aja mereka gosipin itu adalah teman satu kelas mereka sendiri .
“Hah ?! Fauzi ...??”Kata Ella .
“Ma ... Masa’ sih itu Fauzi . Kok bisa jadi cakep banget .”Kata
Leli yang masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya .
Ella dan esti malah melongo .Sedangkan esti terus melihat fauzi yang udah berubah jadi SUPERMEN ...! Eh , salah . Maksudnya berubah jadi cakep gitu .
* * *
Beda Fauzi , beda juga dengan ali . Begitu Ali sampai di kampus dia langsung emarkirkan sepeda motornya . Kemudian dia berjalan menuju ke kantin . Ketika dia berjalan menuju ke kantin , Banyak cewek-cewek ngelihatin dia . ada juga yang senyum-senyum terus . Bahkan ada juga yang pingsan gara-gara lihat si ali . Duh , kasihan ya cewek-cewek itu .
Ternyata nggak cuma cewek-cewek aja yang takjub melihat Ali . Teman-tman cowok Ali pun juga ikut-ikutan takjub . Ada juga yang sampai melongo .
“He is a superstar ?”Tanya dodi .
“No .” Jawab Adi .
“He is a supermodel ?”Tanya Coki .
“No .”Jawab Adi .
“lo itu dari tadi jawabnya No , No aja sih . Bisa nggak
selain ‘No’.”Protes Dodi .
“Yes .”Kata Adi dengan wajah yang dibuat-buat seperti orang
oon .
“Assalamualaikum ...”Sapa Ali .
“Waalaikumsalam ...”Balas Teman-temannya .
Teman-teman Ali terus-menerus melihatnya . Tapi yang dilihat malah jadi bingung . Dia tengok ke kanan dan ke kiri . Di kanan kirinya nggak ada siapa-siapa . Ali akhirnya garuk-garuk kepalanya sendiri . Tanda kalau dia lagi bingung .
“Eh , pada lihat siapa sih ?”Tanya Ali .
“Lagi lihat lo .”Jawab Adi .
“Hah ?! Ngapain nngelihatin aku . Memangnya aku film .”
Kata Ali .
“Ya , bukan gitu sih . Kita ngelihatin lo soalnya lo kok jadi
beda banget hari ini . “Kata Dodi .
“Iya , Li . Lo kok jadi kayak begini . Memangnya lo itu
kenapa sih .”Kata Coki .
“Aku nggak kenapa-kenapa kok . Cuma mau ganti gaya aja .
Biar kelihatan lebih keren .”Kata Ali .
Kemudian Ali dan teman-temannya membicarakan soal kegiatan organisasi mereka .Mereka mengobrol sambil pesan minuman di kantin . Baru aja asyik ngobrol , tiba-tiba muncul cewek cantik di dekat mereka . Obrolan mereka pun terhenti . Mereka malah ngelihatin cewek itu .
Cewek itu namanya Hana . Dia di kenal sebagai miss campus . Soalnya Orangnya cantik banget . Ketika Hana pergi , teman-teman Ali tidak memperhatikan cewek itu lagi tapi Ali tidak . Dia terus menerus memandang Hana .
* * *
Fauzi dan Teman-temannya lagi ngobrol di teras kelas . Mereka asyik banget ngobrolnya . Tiba tiba lewat tiga orang cewek mereka adalah
Esti , Leli , dan Ella .Dan Entah kenapa ketika mereka bertiga lewat , Fauzi terus melihat mereka .Sebenarnya sih yang dilihat Fauzi bukan Leli . Bukan juga Ella . Tapi Esti . Dia terus melihat esti meskipun cewek itu sudah nggak ada lagi di depannya .
“Hayo...!Lo lihat Ella ya .”Tebak Erwin .
“Nggak .”Kata Fauzi .
“Kowe ndhelok Leli tho ?”Tanya Budi .
“Ora .”Jawab Fauzi .
“O... jangan-jangan kamu ngelihatin Esti ya .”Kata Erwin
dan Budi .
“Iya ... Dia cantik banget ...”Kata Fauzi .
Fauzi melihat Esti sambil tersenyum . Sedangkan Esti masih berjalan dengan kedua temannya sambil mengobrol . Tapi tiba-tiba Esti menengok ke belakang . Dia tahu kalau Fauzi sedang melihatnya sambil tersenyum . Lalu , Esti pun juga ikut tersenyum . Melihat Esti tersenyum , Fauzi malah jadi semakin senang .
* * *
Akhirnya kakak adik itu menemukan pujaan hatinya masing-masing . Ali menemukan Hana . Sedangkan Fauzi menemukan Esti .Singkat ceritanaya,nih . Kakak adik itu akhirnya nembak cewek pujaannya masing-masing . Dan ternyata mereka berdua sama-sama diterima .Sekarang mereka udah resmi pacaran . Dan mereka berdua benar-benar menikmatnya .
Tapi setelah mereka pacaran ternyata teman-teman mereka malah jadi nggak suka sama mereka . Ali jadi nggak begitu memperhatikan kegiatan organisasinya lagi . Dia lebih mementingkan Hana daripada yang lainnya .Sampai-sampai Coki temannya yang se-organisasi sama dia jadi sebel . Soalnya dia pernah menyuruh Ali buat bikin undangan . Dan Ali , bukannya dia bikin undangan eh malah pacaran terus sama Hana .
Teman-teman fauzi pun juga . Mereka juga jadi sebel sama Fauzi . Waktu latihan sepak bola , dia nggak bisa konsentrasi jaga gawang . Soalnya dia sering ngelihatin Esti yang nungguin dia pas latihan . Akibatnya gawangnya kebobolan terus .Teman-temannya memarahi dia . meskipun itu Cuma latihan , mereka tetap ingin Fauzi serius . Soalnya latihan sepak bola ini adalah persiapan untuk menghadapi pertandingan besok .
Karena Fauzi yang nggak serius pas latihan , akhirnya dia nggak boleh ikut pertandingannya besok .
* * *
Kakak adik itu awalnya menikmati enaknya pacaran . Tapi lama-kelamaan mereka jadi nggak betah .Fauzi kewelahan menghadapi Esti yang sukanya cemburu kalau Fauzi deket sama cewek lain .
“Tapi Esti , cewek-cewek itu kan temenku . Apa salahnya
sih aku punya temen cewek .”Kata Fauzi .
“Pokoknya meskipun itu temen kamu , aku nggak mau
kamu deket-deket sama mereka .”Kata Esti .
“Tapi , Esti ....”Kata Fauzi .
Esti malah jadi marah . Sementara Fauzi malah jadi bingung . Dia nggak tahu harus ngomong apa lagi . Padahal apa yang dia onongkan tadi sudah yang sejujur-jujurnya . Fauzi berusaha memutar otaknya . Setelah dia memutar otaknya agak lama , akhirnya dia menemukan ide . Idenya yaitu dia mau mengajak jalan-jalan Esti ke Mal .
Sementara itu , Ali juga lagi pusing . Dia pusing gara-gara menghadapi Hana yang ternyata Childish banget . Semua permintaannya harus dipenuhi . Kalau nggak dia bakalan nangis . Duh , kasihan banget tuh si Ali . Tapi meskipun begitu , dia tetap memenuhi permintaan Hana . Padahal Hana itu suka minta yang aneh-aneh . Dulu dia pernah minta Ali jadi Tao ming tse . Dan sekarang dia minta Ali jadi ...Giring .
“Eh Cahyo kamu punya nggak wig yang kayak itu lho...
rambutnya Giring .”Kata Ali .
“Giring ? Oh , maksud lo personilnya Nidji itu ya . Ya-ya .
aku punya kok . Kebetulan itu belum aku jual di salon-
salon .”Kata Cahyo yang sebenarnya dia adalah tukang
jual wig .
“Ng ... Aku beli satu ya .”Kata Ali .
“Oke Boss....”Kata Cahyo .
* * *
Besoknya , Fauzi dan Esti jalan-jalan ke Mall . Esti pun senang . Fauzi jadi lega karena akhirnya Esti jadi senang kembali . Setelah itu mereka berdua pulang . Tapi ketika pulang , tiba-tiba sepeda motor Fauzi mogok di tengah jalan . Fauzi dan Esti akhirnya terpaksa berjalan mencari bengkel terdekat . Mereka terus berjalan hingga akhirnya mereka sampai di bengkel Mas Karyo yang masih buka . Bengkel langganan Fauzi .
Mas Karyo sang pemilik bengkel segera mengecek sepeda motor Fauzi . Kata Mas Karyo , rusaknya sudah parah banget . Dan harus ditinggal di bengkel itu . Karena butuh waktu lama untuk membetulkannya . Akhirnya Fauzi meninggalkan sepeda motornya di bengkel itu . Dia lalu memanggil Taksi yang kebetulan lewat di tempat itu . Kemudian dia masuk ke dalam taksi bersama Esti .
Taksi yang ditumpangi Esti dan Fauzi akhirnya sampai di rumah Esti . mereka berdua lalu turun . Fauzi mengantar Esti sampai ke depan rumahnya . Dia juga yang mengetuk pintunya . Pintu rumah Esti pun terbuka . Dan ternyata yang membukanya adalah bapaknya Esti yang galak banget .
“Kamu bawa anak saya kemana saja ? Kenapa baru pulang
jam 10 malem begini .Hah !!”Bentak bapaknya Esti .
“Eh...I...Itu pak tadi motor saya mogok .”Kata Fauzi .
“Alasan ! Kamu pasti mau berbuat yang nggak-nggak sama
anak saya . Iya kan ! Dasar...!”Bentak bapaknya Esti .
“Pak jangan . Kasihan Fauzi .
Tapi ternyata kata-kata Esti tidak bisa meluluhkan hati bapaknya . Bapaknya tetap marah . Tiba-tiba Fauzi kabur . Dan bapaknya Esti jadi tambah marah . Dia lalu mengejar Fauzi . Akhirnya terjadi kejar-kejaran seru antara fauzi dengan Bapaknya Esti . Fauzi berlari menghindari kejaran bapaknya Esti . Dia terus berlari hingga akhirnya menemukan pohon . Tiba-tiba Fauzi menemukan ide . Dia lalu bersembunyi diatas pohon .
* * *
Ali masih dirumah Hana .Dan dia juga udah sukses menirukan gayanya Giring pas nyanyi . Meskipun sebenarnya lebih mirip orang kesetrum .Tapi itu sudah bisa membuat Hana senang . Ali pun lega . Dia lalu pamit pulang pada Hana . Tapi Hana tidak memperbolehkannya . Hana masih ingin Ali menirukan gayanya seseorang . Dan kali ini dia ingin Ali jadi kayak ....Gathotkaca !
Dan dengan terpaksa dan senang hati , dia menirukan gayanya Gathotkaca . Tapi tiba-tiba Hana Protes . Katanya Gathotkaca kok nggak punya sayap . Ali baru ingat kalau Gathotkaca itu punya sayap . Dia lalu berkata pada Hana kalau sayapnya ketinggalan di Ngastina . Dan dia berjanji mau ngambil itu tapi dengan syarat Hana harus menutup matanya . Hana pun menurutinya . Ali kemudian diam-diam keluar dari rumah Hana sambil membawa sepeda motornya .
* * *
Sepeda motor Ali melaju dengan pelan . Tiba-tiba dia menghentikan sepeda motornya . Ali turun dari sepeda motornya . Dia lalu duduk didekat pohon . Dengan diterangi cahaya neon , dia duduk disitu menyesali semuanya . Tapi baru aja duduk tiba-tiba ada seseorang yang memanggilnya . Ali menengok ke kanan dan ke kiri . Tapi nggak ada siapa-siapa . Bulu kuduknya jadi meremang .
Suara itu memanggilnya lagi . kali ini , suara itu menyuruhnya untuk melihat ke atas pohon . Ali pun melihat ke atas pohon . Dan ternyata , diatas pohon ada Fauzi adiknya . Ali pun memanggil Fauzi . Kemudian Fauzi turun dari pohon . Dia menceritakan semuanya . Selesai bercerita , raut wajahnya pun jadi sedih . Ali jadi merasa bersalah karena dialah yang mengajak Fauzi buat pacaran . Dia lalu meminta Maaf pada Fauzi . Sebenarnya dia sendiri juga menyesal . soalnya gara-gara pacaran , kegiatan organisasinya jadi hancur .
“ Kayaknya kita percuma menyesal begini . Lagipula itu semua
juga sudah terjadi . Hm...Begini saja . Mulai besok kita
kembali seperti semula .”Kata Ali .
“Ya . mulai besok aku mau merubah style rambutku jadi kayak
biasanya .”Kata Fauzi .
“Aku juga besok mau pakai kacamataku lagi dan nggak pakai
gel rambut lagi .”Kata Ali .
“Yeah...yang penting kita jadi diri kita lagi . Bukan jadi orang
lain .”Kata Fauzi .
“Nah , sekarang yuk kita pulang . udah malem nih .”Ajak Ali.
Ali kemudian menaiki sepeda motornya . Sementara Fauzi membonceng di belakangnya . Mereka berdua kemudian pulang . Tapi tiba-tiba....
“Aduh , Mas . Aku lupa .”Kata Fauzi .
“Lupa apaan ??”Tanya Ali .
“Sandalku ketinggalan di atas pohon tadi .”Jawab Fauzi .
“Aduh...!Fauzi-Fauzi ! udah besok Mas Ali beliin yang baru
deh .”Kata Ali .
“Bener nih . Hore....!”Teriak Fauzi .
“Ssst....Jangan teriak-teriak . Nggak sopan .”Kata Ali .
* * *

created by Deniz
hehehe...
(padahal aku sendiri pacaran Lho...)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger
Terima kasih sudah memasang link dibawah ini sebagai sumbernya Read more: http://denisaremania.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar