Terima kasih sudah memasang link dibawah ini sebagai sumbernya Read more: http://denisaremania.blogspot.com/
RSS

Seandai Aku Bisa Memilih | Cerpen


(Cerpen)Mentari kala itu sungguh menawan, sinarnya yang datang dari ufuk timur memberi pesan bahwa hari ini adalah hari yang cerah. Saat itu pula orang-orang pasar telah memenuhi pasar tradisional yang seakan bahagia menyambut datangnya pagi.
Tetapi tidak bagi Doni, hari ini adalah hari pertama ketika Doni sudah tak lagi miliknya.
“Sungguh aku tidak ingin pagi ini datang, dan saya tidak ingin pula datang ke sekolah, bukan karena aku malas sekolah, tetapi aku tak sanggup melihatmu dengan orang lain” batin Doni.
Waktu terasa begitu cepat, sepertinya baru kemarin Doni menyatakan cinta kepadanya dan dia pun menerima cinta Doni.
“Selama setahun kuarungi lautan cinta bersamamu. Aku yankin kaulah cinta pertama dan terakhirku, tetapi keyakinanku tersebut salah” pagi itu memang batin Doni seakan bicara.

Bermula saat 2 hari yang lalu.
Hari itu tidak biasanya Novi menolak pulang bersama Doni. Novi adalah cewek cantik yang dikagumi banyak cowok disekolahnya, yang tak lain dan tak bukan adalah pacar Doni.
Doni sendiri orangnya tidak terlalu cakep sih, tetapi dia terlihat selalu fresh dimata para cewek di sekolahnya, dia terkenal sangat cuek sama cewek manapun, kecuali sama pacarnya sendiri.
“Maaf Don, aku gag bisa pulang sekarang, aku masih ada acara rapat osis” kata Novi.
“ Ya sudah, aku pulang duluan ya, tapi ntar kamu pulang sama siapa?” kata Doni khawatir.
“aku bisa pulang sendiri kok naik angkot” jawab Novi
“Ok dech” kata Doni sambil memakai helm, “Bye Doni” kata dia sambil melambaikan tangan.

***

Malam itu Doni merasa kesepian, dia telepon Novi tapi gak diangkat, di sms gak dibales. Ya sudah akhirnya Doni berniat untuk main kerumah Novi sang pacar. Dia langsung meyalakan mesin motor dan langsung menuju rumahn Novi. Jarak antara rumah Doni dan Novi memang tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu 15 menit.
“Assalamualaikum” salam Doni sambil mengetuk pintu rumah Novi
“Waalaikumsalam, eh nak Doni, mari silahkan masuk” jawab tante Hana ibunda nya Novi,
“Novi nya ada tante?” tanya Doni sambil celingak-celinguk.
“Lho dianya belum pulang dari tadi, tante kira dia sama kamu” jawab tante Hana sambil kebingungan.
“Masa’ rapat osis sampai jam segini?” batinku.
“uda dicoba dihubungi lewat hpnya belum?” tanya beliau.
“sudah tante, tapi gak diangkat” jawabku.
“Kalau begitu saya permisi mau pamit pulang, titip salam saja buat Novi kalau dia sudah pulang nanti” kata Doni sambil beranjak pergi.
“Assalamualaikum tante”
“Waalaikumsalam, hati-hati nak Doni” jawab beliau
Tidak lama Doni mengendarai motor, tiba-tiba mesin sepedanya mati.
“duch apes banget, uda ke rumah Novi tapi Novi nya gak ada, eh sekarang mesin motor sialan ini mati” gumam Doni sambil sedikit kesal.
Doni mencoba untuk mencari tahu apa yang membuat mesin motornya ini mati.
Disaat itu juga dari kejauhan ada suara motor yang datang.
“bisa nih untuk dimintai pertolongan” batin Doni.
Tetapi Doni langsung tersentak kaget dan secara otomatis langsung mengurungkan niat tersebut ketika melihat siapa yang sedang menaiki motor tersebut.
“Novi? Sama siapa dia?” ucap Doni lirih.
Ternyata yang lewat adalah seorang cowok memakai jaket hitam dan membonceng Novi yang tak lain dan tak bukan adalah pacarnya sendiri.
Novi juga melingkarkan tangannya di pinggang cowok tersebut dan kelihatan sangat mesra sekali.
Apakah kakaknya, setahu Doni Novi tidak punya kakak atau saudara, dia anak tunggal.
Doni melanjutkan memperbaiki motor dengan perasaan sedikit gelisah.

***

Esok harinya Doni bangun pagi-pagi dan menjemput Novi untuk pergi ke sekolah bersama-sama.
“Assalamualaikum, pagi tante, Novi nya ada?” sapa Doni
“Waalaikumsalam, eh nak Doni, silahkan masuk, Novi nya masih sarapan tuh, nak Doni ikutan sarapan juga yuk” ajak tante Hana.
“terima kasih tante, tapi saya sudah sarapan tadi”.
“ya sudah, sebentar ya saya panggilkan Novi dulu, oh iya silahkan duduk nak” sambil mempersilahkan Doni duduk.
“ Nov, ada Doni tuh nungguin kamu” kata beliau.
Tak lama kemudian Novi pun muncul.
“eh Doni, sudah lama?” tanya dia.
“Lumayan” jawabku singkat.
“hati-hati ya di jalan” pesan tante Hana.
“ya tante, saya pamit dulu, Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam” jawab tante Hana ramah.
Dalam perjalanan pun Doni tidak banyak bicara, terdapat 1000 tanya dalam hatinya. Tetapi tidak akan dia bicarakan disini.
“Don, kamu kenapa kok dari tadi aku ajak bicara diam saja, kamu sakit?” tanya Novi.
“enggak kok” jawab Doni singkat.
“lalu kenapa? kamu gak seperti biasanya, ngomong dong”.
Doni pun tetap diam saja.

Akhirnya sampai juga di sekolah, merekapun menuju kelas masing-masing.
Doni ke kelas XII IPA 1 sedangkan Novi di kelas XII IPS 2.
Sepulang sekolah tidak seperti biasanya, Doni tidak menunggu Novi keluar kelas dan tidak mengajak pulang bareng.
Doni pun langsung pulang ke rumah.
Novi pun bingung dan menelpon Doni, tetapi Doni tidak mengangkatnya.
Merasa dirinya tidak dihiraukan, diapun mengirim sms ke hp Doni.
‘Don, kamu kenapa sih kok hari ini kamu berubah banget, ngomong dong’.
Tetap saja sms Novi tidak dia balas.
Malamnya Doni bermaksud untuk menanyakan semuanya.
Doni menelepon Novi malam itu.

“Nov, aku mau tanya sesuatu” kata dia dalam telepon.
“tanya apa?” jawab Novi di seberang.
“kamarin malam kamu pergi kemana? kok dihubungi gak diangkat” tanya Doni curiga.
“kemarin malam? aku gak kemana-mana, aku dirumah aja kok, dan hp ku batrainya habis” jawab Novi bohong.
“kamu jangan bohong ya, kemarin malam saya kerumahmu dan kata ibumu kamu belum pulang sekolah, kamu kemana aja?” bantah Doni.
“maaf aku bohong, aakku belajar kelompok di rumahnya Rini buat ngerjain tugas Pak Wildan” jawab Novi yang sudah kelihatan gugup.
“bener kamu belajar kelompok di rumahnya Rini?” Doni bertanya lagi.
“ia bener, setelah rapat osis kemarin aku langsung ke rumahnya Rini sampai malam” kata Novi bohong lagi.
“trus kamu pulang sama siapa?” tanya Doni mempertegas.
“aku pulang naik angkot” jawabnya.
“kamu naik angkot?” Doni agak sedikit marah.
“aku lihat dengan mata kepalaku sendiri kamu pulang diantar seorang cowok” kata Doni dengan nada yang membentak Novi.
Doni pun dengan seketika marah ketika tahu bahwa Novi telah membohonginya.
“hiks, maafkan aku Don, selama ini aku telah banyak bohong kepadamu, aku juga sayang cowok itu, tapi aku takut untuk putus denganmu, karena kaulah orang yang selalu mengisi hatiku, sekali lagi maafkan aku Don, kini kau sudah tahu semuanya, dan saya minta hubungan kita sebagai kekasih sampai disini saja ya, kita putus…..” dengan menahan tangis Via pun menceritakan semuanya.
Sungguh sangat jelas kata-kata tersebut terdengar di telinga Doni dan membuat hati Doni hancur lebur.
“ya sudah kalau itu mau kamu, tapi ingat ini adalah pertama kalinya aku sakit hati, dan sakit hati ini disakiti ileh seorang yang ku persembahkan cinta pertamaku untuknya”. Doni pun tidak percaya bahwa dia putus pada malam itu.
Di sisi lain Via sangat sedih karena telah kehilangan seseorang yang pernah mengisi hatinya, sambil memejamkan mata, diapun memutar lagunya Ungu yang berjudul Demi Waktu sambil meneteskan air mata dan hatinya pun berkata “Maafkan aku Doni”.


aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya
yang kini hadir di antara kita
namun ku juga takan bisa menepis bayangmu
yang selama ini temani hidupku

maafkan aku menduakan cintamu
berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
dan demi waktu yang bergulir di samping mu
maafkanlah diriku sepenuh hatimu
seandainya bila ku bisa memilih
kalau saja waktu itu
ku tak jumpa dirinya
mungkin semua takkan seperti ini
dirimu dan dirinya kini ada di hati ku
membawa aku dalam kehancuran
maafkan aku menduakan cintamu
berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
dan demi waktu yang bergulir di samping mu
maafkanlah diriku sepenuh hatimu
seandainya bila ku bisa memilih
woohuwoo huuu….



Created by Deniz
Komentar Facebook
2 Komentar Blogger
Terima kasih sudah memasang link dibawah ini sebagai sumbernya Read more: http://denisaremania.blogspot.com/

2 komentar:

Alex.Elman mengatakan...

Vocabulary Builder helps to memorize up to 100 foreign words per day

Unknown mengatakan...

Karna Di ERTIGAPOKER Sedang ada HOT PROMO loh!
Bonus Deposit Member Baru 100.000
Bonus Deposit 5% (klaim 1 kali / hari)
Bonus Referral 15% (berlaku untuk selamanya
Bonus Deposit Go-Pay 10% tanpa batas
Bonus Deposit Pulsa 10.000 minimal deposit 200.000
Rollingan Mingguan 0.5% (setiap hari Kamis

ERTIGA POKER
ERTIGA
POKER ONLINE INDONESIA
POKER ONLINE TERPERCAYA
BANDAR POKER
BANDAR POKER ONLINE
BANDAR POKER TERBESAR
SITUS POKER ONLINE
POKER ONLINE


ceritahiburandewasa

MULUSNYA BODY ATASANKU TANTE SISKA
KENIKMATAN BERCINTA DENGAN ISTRI TETANGGA
CERITA SEX TERBARU JANDA MASIH HOT

Posting Komentar